Rabu, 10 Juli 2013

Beri’tikaf : Menguak Jati Diri, Merengkuh Hangatnya Cahaya Illahi

Sungguh pentingnya i’tikaf ini sehingga Allah terus menghimbau hambaNya untuk merenung, berkontemplasi, mencari kembali esensi kehidupan, dan memutar ingatan untuk menyangsikan bagaimana pribadi kita telah bertindak sejauh ini. Allah memerintahkan hambaNya untuk beri’tikaf kapanpun waktu yang tepat seorang hamba bisa menjalankan, Allah juga kembali menghimbau hambaNya dengan sebulan penuh berkah dan mengistimewakannya pada sepuluh hari terkahir dibulan Romadhan.
Beri’tikaf bukanlah sekedar berdiam di dalam masjid dan berlomba-lomba mengeruk pahala berlimbah diakhir ramadhan, akan tetapi lebih dahsyat lagi daripada itu. Allah yang memerintah penuh hikmah, menginginkan hambaNya terlahir kembali menjadi pribadi baru yang lebih mantap dari sebelumnya. Al-Qur’an menggambarkan dalam Q.S Al-Isra: 84, Katakanlah Muhammad “Setiap orang berbuat sesuai dengan pembawaannya masing-masing. Maka Illahmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.

Manusia dibekali Allah dengan segala macam potensi untuk menemukan keunggulannya sebagai khalifah dibumi, itulah sebabnya penting bagi kita untuk menjadi seorang insan hebat. Begitu pula dengan The New You Institute yang terus bergerak membantu setiap muslim menemukan pola pikir terbaiknya untuk mengaktualisasikan diri. The New You adalah sebuah wadah yang menjembatani pemuda di seluruh Indonesia untuk berproses menerjemahkan getirnya kehidupan, memahami kegelisahan dan menuangkannya dalam tindakan mulia sebagaimana Islam tuntunkan. Melalui kontemplasi The New You kita secara bersama-sama berusaha menemukan kutuhan jati diri kita, memulihkan kembali kapasitas diri yang tersimpan, memacu kelebihan dan tumbuh kembali menggambar peta masa depan seorang generasi muslim yang hebat. Mari kita beri’tikaf bersama The New You Institute, Aku Hebat Bangsaku Hebat.

By : The New You Team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar