Jumat, 05 Juli 2013

Pre – Opening Program Desa Hijau Makmur Desa Margataqwa-Lampung

15 Mei 2013 pre-opening program di Desa Hijau Makmur (DHM) Lampung dilaksanakan tepatnya di desa Marga Taqwa Natar-Lampung Selatan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan perlombaan yang diadakan untuk merangsang kreatifitas dan memunculkan potensi anak di dusun Marga Taqwa dan sekitarnya. Puncak kegiatan terlaksana pada 18 Mei 2013 dengan pengadaan bazar murah berupa sembako dan pakaian pantas pakai serta penyelenggaraan forum pengenalan program DHM kepada masyarakat.
Terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan awal pengenalan program Desa Hijau Makmur yang selanjutnya akan menjadi salah satu desa binaan Yayasan Semangat Membangun Indonesia Hebat (SMIH) di Lampung.
Desa Marga Taqwa dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada merupakan salah satu peluang  yang seharusnya dapat menciptakan keadaan Desa yang sejahtera dengan memaksimalkan potensi masyarakat dan potensi alam yang tersedia di desa tersebut. Hal itulah yang menjadi keyakinan  kami para penggerak Yayasan SMIH untuk memunculkan potensi yang masih belum terlihat itu dengan membuat suatu program yang selanjutnya dapat digerakkan bersama-sama masyarakat  setempat. Banyaknya pemuda di desa Marga Taqwa juga sebagai suatu kekuatan untuk dapat menjadi penggerak bagi berkembangnya desa yang lebih mendekatkan kepada kesejahteraan masyarakat desa nantinya.
Akan menjadi program jangka panjang kami, para penggerak Yayasan SMIH Lampung, untuk membina para pemuda dan masyarakat di desa Marga taqwa dalam mengembangkan diri dan juga potensi yang tersedia, baik potensi pribadi masyarakat setempat maupun potensi alam yang nantinya dapat menjadi peluang usaha demi kesejahteraan masyarakat Desa tersebut.
Terselenggaranya Kegiatan pre opening program DHM lalu tidak terlepas atas partisipasi dan bantuan masyarakat dengan mendonasikan materi baik berupa dana langsung, pakaian yang pantas pakai dan juga buku-buku yang telah digunakan sebagai hadiah apresiasi kepada anak-anak peserta lomba. Perlombaan mewarnai untuk anak-anak usia dini, perlombaan adzan dan lomba cepat tepat dilakasanakan untuk santri TPA yang sebelumnya telah lebih dulu dibentuk oleh penggerak SMIH harapannya akan menjadi pemicu berkembangnya program lainnya yang mendukung pemberdayaan sumber daya Desa Marga Taqwa.
Picture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar